blogger, youtuber, kaskuser, internetpreneur

Selasa, 17 Juni 2014

Survive dengan Blackberry #akurapopo

 
Yaelah piin, masi aja pake BB kaya alay aja. Android doong

Sebagai pengguna smartphone yang hampir punah ini, gue miris dengernya.

Handphone gue sebenernya ada dua, dua2nya Blackberry. Ditambah Ada satu hape lagi yang nganggur, Blackberry juga. Iya, gue punya 3 BB. Bukan karena sombong, tapi karena terpaksa.

Awalnya pake BB karena buat jualan online shop. Tapi terpaksa dipake sebagai hape pribadi lantaran Android gue dipinjem sama maling dan sampe sekarang belom dibalikin. Kalo ada yg ketemu sama malingnya, titip salam ya, bilang aja dicariin tuh sama sapin, gitu.

Sepanjang penderitaan gue pake BB, ada beberapa kelebihan yang dirasa tidak dimiliki oleh smartphone yang lbih baru (android/apple). Diantaranya:

1. Autotext. Gue bisa nyimpen format ketikan biar praktis kalo ada yg nanya data2 tertentu, biasanya untuk olshop. Contoh: no rekening, alamat, email, list harga barang. Bahkan gue bisa nyimpen format beberapa gombalan buat cewe gue, persiapan kalo cewe gue ngambek (semoga dia ga baca yg ini :D)

2. Ngetik pake keypad. Waktu dulu gue masih pake Android yang touchscreen, sering banget jarinya kepeleset pas ngetik. Kalo sekarang rasanya lebih gimana gitu ngetik pake keypad, lebih terasa mantep aja mencetnya :D

3. Lebih bandel. Udah berkali2 BB gua jatoh, kebanting, tapi ga ada gangguan. Yah, paling casingnya coak dikit. Kalo jaman pake Android udah panik tuh, tiba-tiba hang, layarnya rusak, touchscreennya eror, macem2 deh keluhannya (ga semua jenis BB sebandel punya gue, kebetulan punya gue seri gemini, BB sejuta umat)

4. Kalo lu punya powerbank, gue punya batre cadangan. Karena beli batre BB lebih murah drpd beli powerbank, ukurannya juga lebih kecil. Kalo powerbank, musti bawa tas, ditaruh kantong ga kece, mbelendhung gitu kantongnya

5. Biaya servisnya lbih murah drpd hape touchscreen. Bahkan sekarang gue bisa servis BB gue sendiri, belajar sama temen :D kebayang iritnya kaya gimana

6. Langganan fullservice murah banget! Voucher 70rb 6minggu sepuasnya (gue pake provider thr**)

7. Game pokernya seru abis, bankroll gue udah sampe $18M lho (iya, gue tau, ga semua org suka maen poker)

Dan kalo ditanya: trus, kekurangannya apa?. Ya banyak juga: ga bisa path, ga bisa instagram, kameranya jelek, ga ada kamera depan dll.

Intinya, syukuri apa yang kita miliki saat ini. Maksimalkan fungsinya guna menunjang kegiatan dan karir kita. Mungkin dulu Android gue dijambret orang karena gue kurang bersyukur. Sekarang, dengan BB jebot pun kinerja gue untuk berkarya bisa lebih meningkat.

Yah, nanti kalau sudah saatnya gue mau beli gadget yang lebih canggih. Saat ini BB gue udah lebih daripada cukup.

Good night

Sent from telepon genggam®

Tidak ada komentar: